Inilah Bebek Matik dari Honda

Meski belum terdengar kabarnya di Indonesia, bebek matik Honda telah diperkenalkan di Thailand. Namanya adalah Honda Wave 110i A/ T.

Dan sejak diperkenalkan di Thailand pada 18 Februari, lantas bagaimana perkembangan spesies baru ini di Indonesia?

Melalui Marketing Director PT. Astra Honda Motor (AHM), Julius Aslan, dikonfirmasikan bahwa bebek matik ini akan masuk ke Indonesia sebelum akhir tahun 2010.

Honda Wave 110i A/ T ini memang mirip dengan Honda Wave 110, atau yang di Indonesia dikenal sebagai Honda Absolute Revo 110.

“Waktu pastinya kita belum bisa beri tahu. Yang pasti tahun ini kita akan jual bebek matik tersebut di Indonesia,” jawab pria ramah ini. “Kita inginnya sebelum akhir tahun bebek matik ini sudah ada di pasaran, mudah-mudahan tidak ada kendala,” sambungnya yang dihubungi Otomotifnet melalui telepon.

Dan karena produk ini benar-benar baru, bahkan di Thailand sekalipun, bisa dipastikan bahwa dalam dua-tiga bulan ini bebek matik Honda masih belum dapat diluncurkan.

Honda Wave 110i A/ T ini mengusung teknologi CV-Matic yang menempatkan perangkat continuously variable transmission (CVT) di bak mesin sebelah kanan. Yang pada mesin Honda Absolute Revo 110, ruang tersebut awalnya diisi rumah kopling. Dan dengan bentuk CVT yang compact, membuat dimensi bebek matik ini tidak ada bedanya dengan bebek manual.

Di Thailand, bebek matik ini akan dijual dengan harga 44,900 bath atau sekitar Rp12,56 juta. Dengan harga tersebut Honda Wave110i A/ T sudah dibekali dengan teknologi injeksi bahan bakar PGM F-I. Dan mari kita tunggu kedatangannya di Indonesia.

Referensi: 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s