SonyEricsson Aspen, Qwerty Candybar Pertama!

Setelah sekian lama terkesan “hilang” dari unjuk produk baru, SonyEricsson hadir dengan sebuah ponsel baru yang modelnya sedang nge-trend. Full QWERTY-candybar, tepatnya!

Warna silver yang mewah

SonyEricsson Aspen -di beberapa negara dikenal dengan Faith-, merupakan ponsel SonyEricsson (SE) pertama yang berbentuk candybar murni dengan tombol QWERTY penuh. Mengapa demikian? Karena jika kita lihat selama ini, ponsel QWERTY SE hanya ada pada desain sliding ataupun fold.

Desain seperti ini mengingatkan kita pada ponsel BlackBerry, Nokia Eseries, dan beberapa ponsel lain. Meski terkesan telat, apalagi dengan ponsel lokal yang sedemikian banyaknya, SE hadir sebagai alternatif yang harus bersaing ketat dengan rival-rivalnya yang lain.

Warna hitam yang elegan

Berbekal OS Windows Mobile 6.5.3 Professional, SE Aspen tampil cukup percaya diri. Dengan desain yang persegi dan sudut yang tegas, membuatnya cocok digunakan oleh pria.

Selain itu, Aspen hadir akses data HSPA dan juga wi-fi. Tak lupa sebuah kamera 3.2 megapiksel yang siap mengambil gambar, meski terasa sudah ketinggalan zaman. Dan tak lupa tersedia juga accelerometer.

Tampak depan belakang

Yang perlu ditambahkan di sini adalah Aspen memiliki dukungan layar sentuh resistive beresolusi 320×240 piksel. Hal ini karena tuntutan OS Windows Mobile Professional yang memang wajib memiliki layar sentuh. Secara hardware, layarnya telah memiliki kedalaman 16M warna. Namun karena masalah OS lagi, warna yang efektif tertampil hanya 65k.

Kapankah ponsel ini hadir di Indonesia? Tunggu saja di kuartal 2 2010. (stm/ tng)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s